Kamis, April 14

Seputar Kehidupan Pria Metroseksual



Metroseksual adalah sebuah istilah baru, sebuah kata majemuk yang berasal dari paduan dua istilah, metropolitan dan heteroseksual. Istilah ini dipopulerkan pada tahun 1994 untuk merujuk kepada pria (khususnya yang hidup pada masyarakat post-industri, dengan budaya kapitalis) yang menampilkan ciri-ciri atau stereotipe yang sering dikaitkan dengan kaum pria homoseksual (seperti perhatian berlebih terhadap penampilan), meskipun dia bukanlah seorang homoseksual. Istilah ini memicu perdebatan seputar penanda teoritis dekonstruksi seksual serta hubungannya dengan konsumerisme.


Ciri khas metroseksual adalah pria muda yang memiliki uang untuk dibelanjakan, hidup dekat atau di metropolis - karena disanalah terletak toko, klub, pusat kebugaran, dan penata rambut terbaik. Ia bisa saja seorang gay, heteroseksual, atau biseksual, akan tetapi ini hanyalah imaterial belaka, karena nyatanya ia lebih mencintai dirinya sebagai obyek cinta, kenikmatan, dan pilihan seksualnya. Profesi tertentu seperti model, pelayan restoran, media, industri musik, dan olahraga tampaknya menarik bagi kaum ini, akan tetapi sesungguhnya seperti herpes, produk gengsi (atau produk kegenitan) untuk pria ada di mana-mana.

Setelah sekian lama, heteroseksualitas yang tidak berpelembab, tertindas, kuno dan (re)produktif; kini telah diberi slip merah jambu oleh kapitalisme. Pria kokoh yang penuh penyangkalan diri, sederhana dan rendah hati, jarang berbelanja untuk dirinya sendiri (peran utamanya adalah mencari nafkah dan mendapat uang untuk dibelanjakan istrinya), kini digantikan oleh pria baru, seseorang yang kurang yakin dengan identitasnya dan lebih tertarik pada citra dirinya sendiri - hal ini untuk menyatakan, seseorang yang ingin dilihat dan diperhatikan (karena dengan demikian anda baru yakin bahwa anda itu ada). Seorang pria, dengan kata lain, yang menjadi impian bagi para pengiklan.


Berikut ini adalah ciri-ciri dari Cowok yang metroseksual / pesolek :


1. Mengikuti perkembangan dunia fashion yang terbaru.
2. Menjalani langkah demi langkah oaling tepat untuk merawat kulit wajah.
3. Respek terhadap wanita dan menjadikan mereka sebagai sahabat.
4. Menghabiskan banyak waktu di gym untuk membentuk otot yang sempurna.
5. Peduli terhadap segaal sesuatu yang bisa dimakan untuk menjaga keseimbangan kalori.
6. Berusaha untuk mengeluarkan sex appeal lewat penampilannya.
7. Mendapat tips seputar desain dan seni dari acara TV dan majalah.
8. Lebih memilih acara party sebagai sosial event yang harus dihadirinya.

(berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...